Selasa, 08 Juli 2014

APA SALAH KU ?



APA SALAH KU ?

Aku berjalan perlahan menyusuri setapak sawah menuju rumahku di sebelah desa. Sangat lelah rasanya akan tetapi ini harusku tempuh setiap hari berangkat pagi dan pulang sore nuntut ilmu di desa tetangga. Desaku masih terpencil jauh dari keramaian hanya hamparan sawah sejauh mata memandang.

Masyarakat selalu terhibur dengan masa tanam, padi tumbuh, padi menguning hingga masa panen. Itu yang membuatku bahagia tiap kali Ku selusuri jalan desa yang masih di kelilingi sawah belum terjamah oleh modernisasi dan jalan yang masih asli tanah sawah belum teraspal. Kokokan ayam jantan selalu membuatku merasa orang paling bahagia sedunia meskipun itu hanya perasaanku saja,

 mengapa tidak kerena setelah lama aku beristirahat di malam hari, ayam jantanlah yang selalu setia membangunkan Aku pagi buta sebelum azan berkumandang. Aku memulai hari dengan mengadu pada sang pencipta tentang kegundahan yang selalu membayangiku tiap hari. Namaku ALIFANA, keluarga dan teman-temanku memanggilku Ana. Nama yang bagus bukan tapi tak sebagus nasib dan orangnya.

Aku tidak punya banyak teman, pergaulankupun terbatas di sekolah ataupun di sekitar rumah. Aku malu dan takut. Ya perasaan itu selalu membuatku ingin menjauh dari kerumunan orang banyak. Bila Aku berangkat dan pulang sekolahpun banyak orang yang memandangku dengan sebelah mata bahkan tidak jarang orang mencibir keadaanku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar