Selasa, 08 Juli 2014

Akhir ujian semester




Akhir ujian semester

Angin berlari landai beriringan dengan tetesan embun pagi hari yang menambah kesejukan bagi insan di atas bumi. Sang surya bertamu hendak memberi kehidupan pada bumi yang semakin renta. Dedaunan bergegas menangkap sinar surya tuk melaksanakan tugas terberat berfotosintesis yang kelak menyediakan sumber makanan bagi mahluk lainnya. Kokokan ayam menghentakkan dunia pertanda aktivitas di mulai dan adzan subuh menyerukan umat muslim mengadu pada Sang Pencipta.

Aku terbangun dari lelapnya mimpi indah, merencanakan aktivitas hari yang akan dilalui. Besiap dengan berwudhu untuk mengadu kelu kesah dan berharap mendapatkan kebaikan di hari ini kepada pemilik jagat raya. Aku henda membantu ibu sebelum berangkat menuntut ilmu di sekolah yang jaraknya cukup dekat dari rumahku. Perkenalkan namaku Akela Azalea Rusichi.

Aku duduk di kelas lima, aku senang melewati hari-hari yang dipenuhi kebahagiaan. Aku memiliki ayah yang sangat perhatian ibu yang begitu menyayangiku. Aku adalah anak satu-satunya sehingga aku begitu dimanja. Itu kata teman-temanku. Orang tuaku memenuhi segala kebutuhanku dan aku memanfaatkan sebaik mungkin untuk kebaikan bukannya disalah gunakan. Ayah memberiku fasilitas sekolah yang tidak semua orang mendapatkannya. Ibuku adalah ibu rumah tangga yang baru berusia 30 tahun, kasih sayangnya begitu menyejukkan hati, tidak jarang teman-temanku betah jika bermain ke rumah.

Waktunya berangkat sekolah. Aku telah siap untuk menerima pelajaran yang diberikan guru di sekolah. Aku sekolah di SD Internasional sehingga banyak dari temanku adalah orang asing, ada cina, bule, yang kulit hitam juga ada. Aku senang memiliki banyak teman. Percakapan kamipun dalam bahasa Inggris. Its my life. Aku diantar ibu dan pulang jam 2 sore dijemput ibu kembali lalu diantar ke tempat kursus musik pada hari senin dan kamis, melukis pada selasa dan jum’at dan bahasa Asing pada hari selasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar