Rabu, 09 Juli 2014

ADA APA DENGAN KU?




ADA APA DENGAN KU?

Sekarang tepat abad dua puluh satu yang dipenuhi dengan kemajuan teknologi dalam segala bidang. Orang tidak susah payah lagi kemana-mana memikirkan kaki yang akan bengkak oleh perjalanan jauh karena sekarang tersedia kendaraan yang siap mengantar kemana saja. Tidak perlu menunggu beberapa hari mengetahui kabar sanak saudara terdekat di hati namun jauh di mata tinggal angkat telepon dan tekan beberapa nomor lalu tunggu “Halo” dari suara nan jauh disana.

 Segala aktivitas menjadi lebih praktis, Sungguh menakjubkan banyak hal menguntungkan dari teknologi yang sekarang dapat ku rasakan.Tidak hanya dalam bidang transportasi dan komunikasi saja kemajuan terlihat dimana-mana. Bidang pendidikanpun mengalami kemajuan pesat. Sungguh maha hebat sang pencipta membuat mahluk seperti manusia.

Perjalanan hidupku dulu tidak secepat kemajuan teknologi dari waktu ke waktu, dulu aku  hanya anak berumur 11 tahun tepat di tahun 2000 dan aku masih duduk di kelas enam sekolah dasar. Aku memiliki berjuta harapan dengan cita-cita yang sangat aku impikan menjadi ahli teknologi. Aku sangat menyukai hasil dari teknologi yang ada di sekitarku melihatnya dan merabanya aku sangat terharu. Akankah suatu saat aku menjadi bagian dari orang-orang cerdas yang dapat menciptakan barang-barang berguna bagi orang lain dan sangat memudahkan. Apakah hanya orang cerdas saja?

Aku sangat membanggakan diri tercipta menjadi manusia. Mahluk mulia yang diciptakan Tuhan dengan akal, pikiran, cipta, rasa dan karsa. Sungguh beruntung diri ini. Dari hal ini aku selalu menepis kekurangan yang ada dalam diriku.  Aku terlahir dengan fisik yang dikatakan sempurna, pikiran, badan dan perasaan yang sehat. Namun akalku masih banyak yang bilang lelet! Aku menyadari hal itu, sangat aku sadari.

1 komentar: